Raih Double Platinum di Indonesia, Maher Zain: Terima Kasih Saudaraku

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:07 WIB
Raih Double Platinum di Indonesia, Maher Zain: Terima Kasih Saudaraku
Raih Double Platinum di Indonesia, Maher Zain: Terima Kasih Saudaraku
A A A
JAKARTA - Maher Zain menjadi penyanyi, penulis lagu dan produser musik asal Swedia yang berhasil meraih sertifikasi double platinum di Indonesia atas albumnya, ONE.

Pelantun lnsha Allah dan Baraka Allahu Lakuma ini pun berterima kasih kepada masyarakat Indonesia karena sudah mengapresiasi karyanya. Pasalnya, sertifikasi double platinum diraih ini dengan hitungan penjualan album yang mencapai angka Rp 2 milliar. Sementara, sejak dirilis, album ONE telah melampaui angka tersebut dan mendekati nominal Rp3 miliar.

"Alhamdulillah, saya senang ini menjadi sebuah hadiah istimewa. Terima kasih untuk saudara yang ada di Indonesia," kata Zain. (Baca juga: Ini Daftar Lengkap Nominasi Dahsyatnya Awards 2019 ).

Seperti diketahui, album ONE merupakan album ketiga yang dirilis pada 6 Juli 2016 dengan lagu hits "The Power", “Medina" dan “Peace Be Upon You”.

Maher Zain juga merilis VCD yang berisi 10 video musik terbaik pada |14 Februari 2017. Materi ini telah berhasil meramaikan musik religi di Indonesia dan menjadi momen penting antara perusahaan rekaman Awakening Records yang mewadahi lagu-Iagu Maher Zain dengan Universal Music Indonesia.

Maher Zain memberikan apresiasi kepada seluruh penggemarnya di Indonesia dengan merilis salah satu lagunya di album ketiga ONE dalam versi Bahasa Indonesia, yakni 'Peace Be Upon You (Versi Bahasa lndonesia)' dan sudah diputar dan banyak diminta oleh penggemar di seluruh radio Indonesia sejak 12 Mei 2017.

Pada 27 April 2018, Maher Zain merilis album The Best of Maher Zain Live & Acoustic, berisikan 14 lagu yang merupakan kumpulan karya terbaik Maher Zain seperti "lnsha Allah”, “For the Rest of My Life" dan “Baraka Allahu Lakuma”.

Album ini sudah tersedia di layanan RBT dan juga digital musik seperti loox, dan Langit Musik. Selain aktif di musik, Maher Zain juga tengah mengurus proyek amal One Family yang didirikannya bersama Awakening Records.

Proyek ini melibatkan penggemar, followers media sosial, duta selebritas, dan tokoh terkenal di platform digital dan sosial untuk mewujudkan perubahan yang berarti di seluruh dunia. Pada 13 Juni 2017, Maher Zain dan beberapa artis Awakening Records lainnya menggelar acara yang juga menjadi bentuk kampanye bagi One Family bertempat di Hotel Savoy, London. Acara ini dipandu oleh Reshmin Chowdhury dan Asad, dihadiri oleh Lindsay Lohan selaku salah satu pembicara.

Pada Oktober 2017, Maher Zain melakukan konser amal di 10 kota di Inggris, bekerja sama dengan Penny Appeal, sebuah lembaga amal yang bertujuan untuk memajukan pendidikan, mengatasi ketidakadilan dan pemberdayaan perempuan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3975 seconds (0.1#10.140)